Mie Instan.. Instan Sih, Tapi...


Banyak orang yang tidak menghiraukan kesehatanya sendiri, apa lagi saat merasa lapar di tengah malam. Setuju atau tidak, mie instan selalu menjadi pilihan terakhir sebagai pengganjal perut. Selain harganya yang terbilang murah, penyajiaanya juga sangat singkat dan simple. Padahal sudah bukan rahasia lagi bahwa dampak makanan instan ini sangat berbahaya apabila dikonsumsi terus menerus bagi kesehatan kita.

Tubuh kita mungkin bisa mencerna mie instan tersebut dengan baik, akan tetapi tubuh kita belum tentu bisa bertahan dari bahan-bahan berbahaya yang ikut masuk bersama mie yang kita konsumsi tadi. Dan jika diakumulasi dalam jangka waktu yang lama, maka tubuh kita akan sangat beresiko untuk mengalami pengyakit-penyakit berbahaya semacam usus buntu, ginjal, bahkan kanker. Hiii... ngeri kan?

Saya sendiri punya tips agar Anda dapat mengkonsumsi mie instan dengan aman. Hmm... bukan aman sih, tapi setidaknya tips yang saya berikan berikut ini bisa meminimalisir kemungkinan gangguan pada kesehatan Anda setelah mengkonsumsi mie instan.

Langsung saja, berikut tipsnya :
  1. Perhatikan telebih dahulu tanggal kadaluarsanya.
  2. Perhatikan bumbunya, jika sudah menggumpal keras saya sarankan untuk tidak mengkonsumsinya.
  3. Sebelum digunakan, cucilah panci yang akan kita pakai untuk merebus air.
  4. Rebuslah air hingga mendidih agar semua bakteri hilang
  5. Jika mie tersebut adalah mie kuah, usahakan jangan memakai kuah yang tadi Anda gunakan untuk merebus mienya, rebuslah air yang baru sekali lagi untuk dijadikan sebagai kuah.
  6. Jangan dicampur dengan nasi, sebab mie instan sudah mengandung karbohidrat, maka dari itu jangan Anda tambahkan lagi dengan karbohidrat lainnya. 
  7. Selamat menikmati.
Note :
Seaman apapun tips yang saya berikan tadi, segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Jadi cara penyajian yang aman tapi Anda mengkonsumsinya secara berlebihan maka tips yang saya berikan ini tidak akan berarti apa-apa.

Sehat terkadang menjadi sesuatu hal yang sangat mahal bahkan hampir tak bisa dibeli dengan uang. Maka dari itu jagalah kesehatan Anda masing-masing, dengan cara menghindari makanan-makanan yang murah namun berbahaya. Kalo bukan Anda sendiri yang menjaga kesehatan Anda, lalu siapa lagi?


Satria Levine

Saya orang yang paling keren menurut saya sendiri.

Post a comment

0 Comments