Dadah 2015


Dalam hitungan jam tahun 2015 bakal segera ditutup, setidaknya masih ada waktu sedikit lah buat mewujudkan resolusi yang mungkin udah kamu buat di awal tahun kemaren. Kalo cuma buat wujudin resolusi ganti kalender doang mah masih keburu kali.

Sebelumnya mungkin ada yang masih bingung, kenapa sih dinamakan dengan tahun baru? Bukankah sebenarnya tidak ada yang baru? Kecuali kalendernya doang, yang harus banget diganti dengan yang baru. Lalu seperti apakah sejarahnya sampai dikenal dengan istilah tahun baru? Kebanyakan orang pasti pada gak ngerti tentang sejarahnya. Lucu gak sih, kalo kita sendiri aja gak tau sejarahnya tapi niat banget sok-sokan ikut merayakannya. Ikut-ikutan beli terompet lah, kembang api lah, bahkan ikut bersorak-sorak di tengah-tengah kerumunan orang yang mungkin gak dikenal. Kalo menurut saya, daripada duitnya kita pake buat beli kembang api, mending duitnya kita sumbangin aja ke panti asuhan atau yayasan yang lebih membutuhkan, terus baru deh biar mereka yang pake duitnya buat beli kembang api :)

Sebenarnya saya bukan sedang melarang orang-orang yang berniat untuk merayakan tahun baru. Keberhasilan kita melewati 12 bulan kemaren memang gak salah buat dirayakan. Tapi kalo dirayakan dengan cara hura-hura doang kan mubazir. Point pentingnya kan bersyukur.

Ada yang bilang kalo tahun baru adalah momen yang tepat untuk introspeksi diri sekaligus membuat harapan di tahun depan. Bahkan beberapa orang mulai ribet dengan tradisi tahunan, yaitu membuat resolusi. Termasuk juga kamu mungkin. Daripada ribet-ribet bikin resolusi yang entah kapan mulai dikerjain dan ujung-ujungnya bakal dilupain juga, mending energi yang kamu punya kamu pake buat ngerjain apa yang sudah ada di depan mata. Kan jadi lebih efisien. Tapi kalo kamu merasa memang perlu banget untuk bikin to-do-list tahunan karena memang tujuannya untuk memotivasi diri agar kinerja jadi lebih baik lagi di tahun yang baru ini, ya gak masalah sih. Asal bener-bener bisa membuat kamu termotivasi dan punya target untuk menjadi lebih baik.

Akhir kata, saya dan segenap crew MendadakMendidik.com mengucapkan :

Selamat tahun baru, semoga kita bisa jadi orang yang lebih bermanfaat di tahun depan.


Omet

Punya banyak bakat terpendam, tapi lupa dipendam di mana.


Post a comment

0 Comments